Setelah menghadirkan pesawat baru tipe Airbus A320 di kota Bandung, AirAsia Indonesia meningkatkan frekuensi penerbangan dari Bandung menuju Singapura dari hanya sekali sehari menjadi dua kali sehari.

Permintaan terhadap rute ini terus meningkat. Sejak diluncurkan rute Bandung – Singapura pada Maret 2009, jumlah penumpangnya meningkat . Sepanjang 2010, rata-rata okupansi (keterisian ) rute ini sampai 85 Persen. Maka, tak ada alasan untuk tidak menambah frekuensi penerbangan kedua kota,” kata Dharmadi, Presiden Direktur AirAsia Indonesia dala siaran pers yang diterima Senin (11/4/2011) .

Mulai tanggal 6 Mei 2011, AirAsia Indonesia akan melayani penerbangan Bandung Singapura sebanyak dua kali sehari. Sebelumnya, AirAsia Indonesia juga meningkatkan frekuensi penerbangan Bandung Medan dan Bandung Denpasar masing-masing jadi dua kali sehari.

Dalam beberapa tahun terakhir, AirAsia Indonesia telah melalukan ekspansi secara agresif. Pada tahun 2010 kami meluncurkan sebanyak lima rute baru, dan empat diantaranya adalah rute unik yang belum dilayani oleh maskapai lain. Tahun ini kami akan lebih fokus pada pengembangan dan optimalisasi tingkat keterisian rute-rute yang sudah ada, bukan pada pembukaan rute baru. Kami menilai bahwa rute Bandung dan Singapura sangat berpotensi untuk dikembangkan,” kata Dharmadi.

Humas AirAsia Audrey Pettrini menambahkan, menyambut penambahan frekuensi penerbangan ini, AirAsia menawarkan kursi hemat mulai dari Rp 249.000* sekali jalan. Diberi tanda bintang, kata Audrey, karena berlaku ketentuan khusus sebagai bentuk promosi. “Keterangan lengkapnya bisa didapat di www.airasia.com mulai dari tanggal 11 April 2011 hingga 24 April 2011 , untuk periode penerbangan mulai dari tanggal 6 M ei 2011 hingga 29 Februari 2012,” kata Audrey.